Custom Search

Sabtu, 19 April 2008

Beasiswa Universitas Indonesia (UI)


Universitas Indonesia (UI) dengan datangnya tahun ajaran baru 2008/2009, menyediakan beasiswa untuk seribu anak bangsa yang berprestasi dan tidak mampu. Universitas Indonesia (UI) menyambut semua Anak-anak Bangsa Calon Pemimpin Masa Depan untuk menjalani proses pendidikan di Universitas Indonesia. Universitas Indonesia berkomitmen proses pendidikan yang diselenggarakan berkualitas sebaik mungkin untuk mengejar ketertinggalan bangsa kita tercinta.

Beasiswa Universitas Indonesia ini diberikan kepada calon mahasiswa yang memenuhi syarat dengan bukti-bukti yang lengkap dan jelas sesuai ketentuan. Beasiswa Universitas Indonesia adalah bantuan biaya pendidikan yang diperuntukan bagi mahasiwa program sarjana reguler yang diterima Universitas Indonesia (UI) melalui PPKB dan SPMB.

Untuk itulah misi Ui adalah:
1. Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi berbasis riset untuk pengembangan Ilmu Teknologi, Seni dan Budaya; dan
2. Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi yang mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf dab kualitas kehidupan masyarakat Indonesia serta kemanusiaan.

Persyaratan:
1. Mahasiswa wajib mengajukan permohonan dengan mengisi Formulir Permohonan Beasiswa Universitas Indonesia beserta lampirannya.
2. Mahasiswa wajib menyerahkan atau melampirkan dokumen bukti-bukti pendukung berikut ini:
• Surat pernyataan orang tua atau wali, di atas segel, tentang alasan permohonan beasiswa.
• Surat keterangan tidak mampu dari RT/RW diketahui oleh Lurah/Kepala Desa setempat, diutamakan yang memiliki Kartu Gakin.
• Slip gaji orangtua (ayah, ibu, atau wali) yang bekerja di sektor formal, atau surat keterangan penghasilan total dari RT/RW yang diketahui Lurah/Kepala Desa setempat bagi yang bekerja di sektor informal.
• Fotocopy rekening listrik rumah atau tempat tinggal orang tua atau wali, tiga bulan terakhir.
• Fotocopy rekening telepon rumah atau tempat tinggal orang tua atau wali, tiga bulan terakhir.
• Fotocopy kartu keluarga dan KTP orang tua atau wali yang masih berlaku.
• Surat pernyataan dari tiga tetangga terdekat yang bukan saudara.
• Surat rekomendasi dari Kepala Sekolah.
• Fotocopy rapor kelas 1, kelas 2, dan kelas 3 semester pertama.
• Fotocopy sertifikasi prestasi di bidang akademik, olah raga, atau seni.

Pengajuan beasiswa dilakukan secara kolektif melalui sekolah asal masing-masing disertai dengan kelengkapan berkas. Pengajuan yang tidak lengkap tidak akan diproses; dan jika diperlukan, panitia akan melakukan peninjauan lapangan selain dikirim ke sekolah-sekolah, formulir pendaftaran dan brosur tersedia secara elektronik. Berkas-berkas kelengkapan yang dibutuhkan untuk mengajukan beasiswa ini dapat dilihat pada formulir pendaftaran dan brosur tersebut. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan lewat telepon (021)7864125 setiap jam kerja; melalui e-mail kesma.ui@gmail.com (KESMA BEM UI); atau melalui forum tanya jawab. Berkas yang diterima paling lambat dikirim 4 April 2008 (cap pos).

Setelah melaui proses seleksi, pengumuman hasil seleksi calon penerima beasiswa ini akan diumumkan melalui sekolah-sekolah dan web UI. Keputusan panitia adalah final dan tidak dapat diganggu gugat.

Penerimaan Berkas 1 Maret - 4 April 2008

Pengumuman Juni 2008

Informasi lebih lanjut:
Kantor Humas dan Protokol
Kampus UI Depok 16424
Telp: 021 7867222 ext 100606
Fax: 021 78849060
Email: humas-ui@ui.edu

Informasi lebih lanjut dan berkas pendaftaran dapat diperoleh di www.ui.edu

Artikel Sejenis :



Tidak ada komentar: