Custom Search

Senin, 15 November 2010

Pengamatan Perusahaan

Pengamatan dapat dilakukan dengan beberapa cara. Sebagai contoh, karyawan dapat diberi tugas untuk melihat bidang khusus (ekonomi, sosial), mungkin dengan publikasi penilaian seperti pada majalah New York Times dan Wall Street Journal, seperti Internet, laporan konsultan, layanan informasi, dan industri koran. Perusahaan yang lain menggunakan konsultan yang disebut dengan pengamat lingkungan, yang membaca dan berbagai abstrak dari publikasi untuk pencarian pada perubahan lingkungan yang dapat berpengaruh pada perusahaan. Anda dapat juga mempersiapkan layanan berita internet secara terus menerus dan beribu-ribu layar automatis dari riwayat berita dan menyediakan jenis yang tepat dari cerita yang mana yang anda inginkan.


Pembandingan-Kadang-kadang suatu perusahaan harus mengembangkannya dengan sungguh-sungguh untuk menjadi suatu kompetitor yang baik. Pembandingan adalah suatu proses yang dilalui yang mana suatu perusahaan mempelajari bagaimana untuk menjadi yang terbaik pada beberapa lokasi dengan latihan analisa yang hati-hati dari perusahaan lain yang telah unggul pada lokasi itu (latihan perusahaan yang terbaik). Proses dasar pembandingan secara khusus mengikuti beberapa pedoman.
1. berfokus pada masalah yang khusus dan menjelaskannya secara hati-hati. Mungkin seperti suatu masalah, apa proses pemenuhan yang dilakukan perusahaan dengan praktek terbaik menggunakan mail order bisnis ? L.L. Bean adalah yang sering melakukan analisa dengan perusahaan yang lain, sejak itu dilihat sebagai suatu praktek terbaik perusahaan sebagai cara cepat perusahaan menangani pertanyaan dan memenuhi pesanan pelanggan.
2. pemakaian karyawan yang akan benar-benar melaksanakan perubahan itu untuk mengidentifikasikan praktek terbaik perusahaan dan untuk melakukan studi pada situs. Pemilikan karyawan yang benar-benar akan menerapkan melakukan praktek studi terbaik membantu memastikan komitmen mereka pada perubahan yang diperlukan
3. praktek studi terbaik adalah dua cara, maka akan menjadi ketersediaan untuk membagi informasi dengan yang lain.
4. menghindari persoalan yang sensitive seperti harga, dan jangan melihat pada informasi produk yang baru.
5. menjaga informasi yang anda terima sebagai suatu kepercayaan.
Analisis portofolio – strategi perusahaan di dalam pengembangannya, paling banyak pada perusahaan (seperti Pepsi) yang akhirnya dengan beberapa bisnis pada portofolio mereka (seperti pada Colas dan Frito-Lay pada kasus Pepsi). Bagaimana anda memutuskan bisnis mana yang tetap (drop dari) suatu portofolio ? beberapa sarana analisis portofolio yang digunakan untuk membantu keputusan manajer.
Perusahaan BCG Matrix, yang dikembangkan oleh Boston Consulting Group (BCG), membantu pengidentifikasian daya tarik relatif dari tiap-tiap perusahaan industri. Seperti yang ditunjukkan pada gambar 5,8, ini dilakukan perusahaan pada tingkat pertumbuhan dan posisi kompetitif yang relatif (pembagian pasar) pada tiap-tiap perusahaan dari perusahaan bisnis. Tiap bisnis biasanya ditempatkan pada suatu matrik seperti pada gambar 6,8. sekali semua bisnis ditempatkan pada suatu matrik, itu mudah untuk memutuskan mana yang yang akan di jaga dan mana yang akan didrop.
Stars adalah bisnis di dalam pertumbuhan industry yang tinggi di dalam persahaan yang mana mempunyai pembagian pasar relatif yang tinggi. Sebagai contoh, bisnis Microprocessor Intel (Microprocessor yang menjadi inti dari komputer seperti PC IBM – PC yang lain) yang mempunyai tingkat pertumbuhan yang tinggi dan intel mempunyai pembagian pasar yang relatif tinggi. Bisnis Stars biasanya membutuhkan instuisi yang lebih besar dari biayanya untuk menyokong pembagian pertumbuhan. Meskipun begitu, mereka umumnya mempunyai posisi pasar yang kuat yang banyak membutuhkan biaya yang dapat dihasilkan dari penjualan dan keuntungan.
Tanda tanya adalah bisnis di dalam industri pertumbuhan tinggi, tetapi dengan dengan perangkap pasar yang rendah. Unit bisnis ini mempunyai suatu dilema. Mereka berada pada tingkat pertumbuhan perusahaan yang menarik, tetapi mereka mempunyai pembagian pasar rendah yang kurang mempunyai pengaruh untuk melawan kompetitor yang lebih luas. Suatu perusahaan yang baik harus mengalihkan biaya dari bisnis yang lain untuk meningkatkan tanda tanya pembagian pasar atau keluar dari bisnis tersebut.
Biaya sapi – bisnis di dalam pertumbuhan industri yang rendah yang memiliki pembagian pasar yang relatif tinggi. Mereka di dalam pertumbuhan yang rendah, pendapat industri yang kurang menarik terhadap pembuatan biaya infus ke dalam bisnis ini. Merkipun begitu, pembagian pasar mereka yang tinggi umumnya memperbolehkan mereka untuk menghasilkan penjualan yang tinggi dan keuntungan untuk bertahun-tahun, bahkan tanpa banyak investasi yang baru. Biaya sapi yang demikian dapat menjadi biaya penghasilan yang baik pada tanda tanya bisnis perusahaan.
Akhirnya biaya anjing adalah pembagian bisnis pasar yang rendah di dalam pertumbuhan yang rendah, yang tidak menarik industrinya. Memiliki pembagian pasar yang rendah menempatkan bisnis pada jeopardi relatif untuk kompetitor yang lebih luas itu. Sebagai akibatnya, anjing dapat cepat menjadi “jebakan biaya” biaya serapan untuk menyangga keputus-asaan dan tanda tanya.
Bisnis Layar GE, ditunjukkan pada gambar 6.9, adalah yang lainnya, agak lebih rumit bantuan analisis portofolio. Ini adalah sebuah matrik sembilan sel yang semula digunakan oleh GE untuk menganalisa bisnis portofolio yang dimiliki. Setiap perusahaan diplot ke sel yang sesuai menurut daya tarik industri dan posisi unit industri. Daya tarik industri, suatu gambaran yang mencerminkan sesuatu seperti ukuran industri, pembagian pasar dan keuntungan. Seperti matrik BCG, Layar GE membantu seorang manager memutuskan apakah perusahaan harus meningkatkan atau mengurangi investasinya pada tiap-tiap bisnisnya. Seperti pada gambar kiri atas dari gambar 6,9. bisnis pada daya tarik industri yang kompetitornya relatif kuat yang membenarkan investasi lebih lanjut dan suatu strategi pertubuhan seperti pengembangan pasar. Salah satu dari mereka menjadi biaya sapi atau suatu pembebasan. Yang jatuh ke dalam tiga biru (diagonal) sel yang dibutuhkan untuk memonitor pada tiap perubahan pada daya tarik industri atau kekuatan bisnis, sejak sinyal kuat ini dibutuhkan untuk menambah atau mengurangi investasi.
Ketika disana ada sebuah jarak dari yang akan datang
Kadang-kadang seorang manajer menghadapi keragu-raguan yang lebih dan suatu jarak dari kemungkinan yang akan datang. Ini beberapa skenario kasus yang mungkin dapat diterapkan, dan merupakan suatu kesulitan atau bahkan tidak mungkin untuk memutuskan apa yang akan terjadi yang akan datang. Sebagai contoh konggres Amerika Serikat pada pertengahan tahun 1990 yang memformulasikan undang-undang yang ditujukan pada deregulasi pasar telekomunikasi. Perusahaan telepon seperti Atlantik Bell, AT & T, dan MCI harus mengembangkan strategi yang berbasis pada undang-undang apa yang mungkin diperlukan (misalnya sebagai contoh, memperkirakan perusahaan Bell daerah memasuki pasar dengan jarak yang luas). Dalam situasi seperti ini ada suatu ketidakpastian yang besar dan seluruh kemungkinan jarak masa depan. Tapi bagaimana Anda memprediksi masa depan ketika itu menjadi demikian sulit untuk diramalkan ? pengamatan lingkungan tidaklah cukup. Skenario perencanaan merupakan salah satu alat yang digunakan untuk manajer mengidentifikasi dan perencanaan untuk mendorong kekuatan yang relevan ketika masa depan tersebut tidak umum tidak terduga.

Skenario telah didefinisikan sebagai
Urutan hipotesis peristiwa dibentuk untuk tujuan dari perhatian fokus dari penyebab proses dan poin keputusan. Mereka menjawab dua macam pertanyaan (1) secara tepat bagaimana mungkin beberapa situasi hipotetis terjadi langkah demi langkah dan (2) apa ada alternatif, untuk setiap situasi di setiap langkah untuk mencegah, mengalihkan, atau memfasilitasi proses.
Misalnya, skenario perusahaan minyak Shell menggunakan perencanaan. Salah satu pejabat perusahaan minyak Shell mengatakan, pendekatan Shell untuk perencanaan strategis, selain dari perkiraan, untuk menggunakan skenario, yang mana cerita tentang kemungkinan alternatif di masa depan. Cerita-cerita ini mempromosikan suatu pembicaraan dari kemungkinan yang lainnya daripada apa yang paling disukai dari seseorang dan mendukung pertimbangan dari pertanyaan “apakah itu”.
Seperti pada kebanyakan contoh dari skenario perencanaan. Perencana dari perusahaan Shell yang diminta untuk menuliskan apa kwantitas dari cerita mereka yang yang mungkin menjadi mimpi terburuk, pemberian kekuatan dari mereka dianggap perusahaan yang paling penting. Perusahaan Shell melaporkan hanya perusahaan yang siap ketika produsen minyak beberapa tahun lalu mengambil alih dari perusahaan minyak dan menyebabkan kenaikan harga besar.
Itu adalah skenario perencanaan perusahaan Shell yang membantu dalam pengantisipasian seperti skenario perencanaan yang membantunya untuk mengantisipasi seperti suatu skenario dan untuk bertindak cepat ketika itu benar-benar terjadi.



Scenario planning does’nt have to produce just nightmare screnarios (although these are often the ones that companies are most interested in anticipating and planning for). Some scenarios just call for the planning team members to develop naratives of a fundamentally different but better world. For example, the dairy council of california (which supplies most of california’s classroom nutrition education instructuin could see that education was moving out of the classroom via technology. However, while the council knew that was happenning, “it was’nt until the group went through a screnario plannning proccess, that participants, for the first time clearly pictured the technology trends rammications on their world and the need for action. As their screnario developed, a vision emerged of a so called net generation, a new segment of learners from toddlers to college students who would require dramatically new nutrition education instruction and delivery. This in turn led the council to develop a strategy aimed at creating a new education program using cutting edge technology to delivered on-line.
Perencanaan skenario tidak harus untuk memproduksi hanya di skenario mimpi buruk (meskipun ini sering orang-orang dari perusahaan yang paling tertarik pada pengantisipasian dan perencanaan). Beberapa skenario hanya menyebut pada anggota tim perencanaan untuk mengembangkan narasi dari sebuah dunia yang berbeda secara fundamental tapi lebih baik. Misalnya, dewan susu of California (yang menyediakan sebagian besar instruksi nutrisi kelas California pendidikan bisa melihat pendidikan yang keluar dari kelas melalui teknologi. Namun, sementara dewan tahu itu terjadi, "itu was'nt sampai kelompok masuk melalui proses perencanaan skenario, bahwa para peserta, untuk pertama kalinya jelas membayangkan percabangan teknologi tren di dunia mereka dan kebutuhan untuk tindakan. Pada skenario yang dikembangkan, visi muncul dari generasi bersih yang disebut, segmen baru pelajar dari balita untuk mahasiswa yang akan membutuhkan gizi secara dramatis baru instruksi pendidikan dan pengiriman. Hal ini pada gilirannya menyebabkan dewan untuk mengembangkan strategi yang ditujukan untuk menciptakan program pendidikan baru dengan menggunakan teknologi mutakhir untuk disampaikan secara on-line.

Banyak perusahaan menggunakan perencanaan skenario, dan menggunakannya dengan sukses. Untuk perencanaan contoh screnario membantu Pacific Gas & Electric Company mempersiapkan gempa California, dan perusahaan asuransi Austria mampu mengantisipasi perubahan di Eropa Timur dan Tengah dan untuk memasuki pasar baru di sana. Electrolux menggunakan perencanaan skenario untuk tempat pasar pelanggan baru, dan Krone, sebuah kabel dan pemasok kabel di Berlin, perencanaan skenario digunakan untuk mengembangkan 200 ide produk baru.
kekuatan perencanaan Skenario perencana untuk berpikir kreatif, untuk memeriksa kemungkinan "bagaimana jika" skenario misalnya: bagaimana jika video berbasis internet eduvation menggantikan kelas paling konvensional belajar? bagaimana jika kebanyakan orang mulai menggunakan internet untuk semua panggilan jarak jauh mereka? bagaimana jika pasar barang konsumen ganda di cina. Bisnis dan organisasi lain seperti universitas dapat maka lebih baik mengantisipasi perubahan yang dapat mempengaruhi bagaimana mereka melakukan bisnis dan rencana bagi mereka.

Artikel Sejenis :



Tidak ada komentar: